Tips & Tutorial Reparasi Notebook: Melepas/membongkar Chasing Notebook Toshiba Satellite A-105/ A-100 bag. 2

Ok kita betemu lagi untuk melanjutkan posting lalu yang belum sempat saya lanjutkan. Saya minta maaf kalau posting kedua ini agak lambat munculnya😛, sebab akhir-akshir koneksi internetnya error dan saya sendiri agak di sibukan dengan pekerjaan. Pada kesempatan lalu telah saya ulas tips & tutorial Reparasi Notebook: membuka/ membongkar total chasing notebook Toshiba Satellite A-105/ A-100 bag.1 bila anda belum sempat membacanya bisa klik “disini”.
inilah kelanjutan tutorialnya, selamat membaca dan mencoba….

1. Selanjutnya sebelum anda menarik Keyboad anda lepaskan dulu Lid pengunci Socket keyboad anda dengan cara mengangkat kurang lebih 3mm jangan sampai lebih sebab pengunci bisa patah dan terlepas. perlakukan dengan lembut( kayak sama pacar aja he3..:P )


2.lepaskan baut pengunci yang anda temui dibawah tempat keyboard tadi berada, jangan sampai ada yang ketinggalan😛 )
3.lepaskan juga kabel antena Wireles yang biasanya melintang di atas chasing (bawah keyboard) anda, lepas kabel sound dari socketnya.Jangn ketinggalan Kabel data yang berhubungan dengan LCD. Kemudian lepas baut pengunci Display( LCD ) anda, yang terletak pada engsel LCD anda. kanan atas 2 baut, kiri atas 2 baut. angkat Display ( LCD ) anda dengan hati- hati.

4. lepaskan kabel data Touch Pad ( mouse ). berada di tengah ( diatas touch pad).Bila sudah saatnya melepas chasing penutup motherboard anda dengan menggunakan Pick Guitar, jangan pernah menggunakan bahan yang berbahan logam( obeng) karna akan membekas pada chasing notebook anda. (bahasa jawanya “cuwil”, bingung bahasa indonesianya apa😛 ).

6. dan sekarang anda sudah bisa memasangkan USB Bluetooch anda di Unit Notebook anda seperti yang saya postingkan sebelumnya kalau anda belum sempat membacanya bisa anda Klik disini “Tips Mengupgrade (Modifikasi ) Bluetooth pada Laptop/ Notebook anda.”

7. Sebagai tambahan. kalau anda ingin memcoba melepas Motherboard Notebook Toshiba Satellite A-105/A-100, ada tinggal melepas baut pengunci Motherboard anda, Lepaskan Pendingin Processor, yang terbuat dari tembaga, dengan cara melepas 3 baut penguncinya.

8. periksa sekali lagi baut yang mengunci kedudukan Motherboard apa sudah terlepas semua???. bila sudah angkat motherboard anda dari sisi kiri ( socket CDROM) keatas denga lembut( lagi-lagi LEmbut😛 ). maka motherboard anda sudah terlepas..
9. sebagai peringatan saja. Notebook terdiri dari bahan yang rawan rusak, jadi jangan sekali menghidupkan/ menancapkan catu daya saat chasing terbuka, ( bagi yang sudah paham & mengerti cara kerja dan karakteristik komponen Notebook sih It’s OK..!,hanya jaga jaga kalau terjadi konsleting(short),atau salah satu komponen “tertrigger” conektornya sehingga tejadi UPload volt/amper pada Outputnya sehingga bisa merusak komponen lain, yang terparah bisa terbakar ( jawanya “Kobong”).

sekian tips dan tutorial Reparasi Notebook kali ini, saya ucapkan banyak terima kasih terutama Kepada-Nya,dan teman-teman baik yang saya kenal, kalau belum kenal ya kenalan dulu😛 semoga berguna bagi anda… Happy Blogging…:)

“Anda Suka dengan posting disini??, anda bisa berlangganan posting di sini melalui melalui email anda,”

alamat email mu:

Delivered by FeedBurner

4 Tanggapan to “Tips & Tutorial Reparasi Notebook: Melepas/membongkar Chasing Notebook Toshiba Satellite A-105/ A-100 bag. 2”

  1. IHSAN Says:

    tutorialnya MANTAP

  2. yogiez Says:

    Thanks🙂 n Salam Kenal Smua:)

  3. Kamt Says:

    Sangat jelas!! Untuk tutorial bagian 1 Nomor 7 tuh setengah memaksa ya, penguncinya masih nyantol kan?

  4. yogiez Says:

    @kamt memang saat mengangkat motherboad agak sedikit memaksa(mengangkat sedikit baru tarik keatas)hal itu disebabkan karena pada sisikiri pojok bawah biasanya nyantol pada socket PCMCIA, dan di tengah bawah tersangkut pada sokcet mic dan line out, jangan lupa untuk memperhatikan kali aja ada kabel/ sokcet yang belum terlepas🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: